Ini Caranya Cek Hasil Pengumuman UTBK SNBT Tahun 2025

Ini Caranya Cek Hasil Pengumuman UTBK SNBT Tahun 2025

Ini Caranya Cek Hasil Pengumuman UTBK SNBT Tahun 2025: Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2025 telah resmi berakhir pada Senin, 5 Mei 2025. Selama 12 hari pelaksanaan, ribuan calon mahasiswa berjuang untuk meraih kursi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian mereka. Kini, yang dinanti pun tiba pengumuman hasil UTBK SNBT 2025.

AYO GABUNG DI UNIVERSITAS TERMURAH DAN TERBAIK DI BEKASI KLIK DISINI

Berikut informasi lengkap seputar jadwal pengumuman, cara melihat hasil seleksi, hingga cara mengunduh sertifikat UTBK SNBT 2025.

Jadwal Pengumuman UTBK SNBT 2025

Hasil UTBK SNBT 2025 akan diumumkan pada Selasa, 28 Mei 2025 pukul 15.00 WIB. Setelah pengumuman, peserta bisa mengunduh sertifikat UTBK mulai 3 Juni hingga 31 Juli 2025 melalui akun masing-masing di portal resmi SNPMB.

Cara Cek Hasil UTBK SNBT 2025

Untuk mengetahui hasil UTBK SNBT 2025, peserta bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Akses laman resmi:

  • Klik ikon tiga garis di pojok kiri atas (jika diakses lewat ponsel).

  • Pilih menu “UTBK SNBT”, lalu klik “Pengumuman SNBT”.

  • Masukkan Nomor Pendaftaran SNBT dan Tanggal Lahir sesuai data yang terdaftar.

  • Klik “Lihat Hasil Seleksi”.

Jika peserta dinyatakan lulus, akan muncul tampilan informasi lengkap meliputi:

  • Nomor peserta

  • Nama lengkap

  • Tanggal lahir

  • Nama PTN yang menerima

  • Program studi yang diterima

Pesan kelulusan biasanya disertai dengan ucapan:

“Selamat! Anda dinyatakan lulus seleksi SNBT SNPMB 2025.”

Link Mirror Pengumuman UTBK SNBT 2025

Untuk mengantisipasi gangguan akses pada situs utama, peserta juga dapat melihat pengumuman melalui link mirror resmi dari PTN berikut:

Cara Unduh Sertifikat UTBK SNBT 2025

Sertifikat UTBK berisi skor lengkap yang dapat digunakan untuk seleksi mandiri di PTN tertentu. Berikut langkah-langkah mengunduhnya:

  • Melalui Portal SNPMB:

    • Kunjungi https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id
    • Klik “Masuk” di pojok kanan atas.
    • Login dengan email dan password yang telah didaftarkan.
    • Pilih menu “Pendaftaran UTBK SNBT”.
    • Klik bagian “Sertifikat UTBK”.
    • Klik “Unduh Sertifikat Hasil” untuk menyimpan dalam bentuk PDF.
  • Alternatif Cara Unduh:

Setelah Dinyatakan Lulus

Jika peserta dinyatakan lolos UTBK SNBT, maka langkah selanjutnya adalah:

  • Verifikasi dokumen

  • Daftar ulang melalui situs resmi PTN yang menerima

Selalu pantau pengumuman resmi dari PTN tujuan untuk mengetahui tenggat waktu dan dokumen yang dibutuhkan.

Selamat kepada peserta yang berhasil lolos seleksi! Bagi yang belum berhasil, tetap semangat dan pertimbangkan jalur seleksi mandiri di berbagai PTN. Semoga informasi ini membantu!

SILAHKAN BERTANYA

INFORMASI TERBARU

Pendaftaran Mahasiswa Baru USI Bekasi Tahun 2025-2026

Pendaftaran Mahasiswa Baru USI Bekasi Tahun 2025-2026

Berikut kami sampaikan informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Sains Indonesia USI Bekasi Tahun 2025-2026 sebagai berikut:1. PROGRAM REGULER a. Jadwal Pendaftaran Jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Sains Indonesia (USI) Tahun Akademik 2025/2026 adalah sebagai berikut: Gelombang 1: 01 Oktober - 31 Desember 2024 Gelombang 2: 01 Januari - 31 Maret 2025 Gelombang 3: 01 April - 30 Juni 2025 Gelombang 4: 01 Juli - 20 September 2025 b. Biaya Pendaftaran Biaya Pendaftaran adalah sebesar: Rp. 200.000 c. Kuliah Perdana Kuliah Perdana atau Awal Kuliah adalah: 06 Oktober 2025 Catatan: Biaya Pendaftaran Gratis bagi yang mendaftar di Gelombang 1Informasi Pendaftaran selengkapnya di https://pmb.sains.ac.id2. PROGRAM KELAS KARYAWANPendaftaran Mahasiswa Baru Program Kelas Karyawan Universitas Sains Indonesia sebagai berikut:a. Biaya Pendaftaran Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru adalah: Uang Pendaftaran Rp. 200.000 Pendaftaran dapat di lakukan secara online KLIK DISINI b. Jadwal PendaftaranJadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru, Yaitu: Jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru, Yaitu: Gelombang I : 28 April – 7 Juni 2025 Gelombang II : 9 Juni - 19 Juli 2025 Gelombang III: 21 Juli - 6 September 2025 c. Waktu Pendaftaran - Senin - Sabtu: Jam 09.00 - 20.00 WIB d. Tempat Pendaftaran Ruang PMB Kelas Karyawan: Jl. Akses Tol No. 50 Gandasari, Kec. Cibitung, Kabupaten. Bekasi, Jawa Barat 17530 e. Pendaftaran Di Kantor AndaUntuk memudahkan anda mendaftar, maka kami melayani pendaftaran di kantor anda dengan mengirimkan petugas kami ke kantor anda. Layanan ini adalah Gratis, tidak ada biaya tambahan. Ingin mendaftar di kantor anda KLIK DISINI f. Syarat Pendaftaran Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan ditempat pendaftaran dengan cara sebagai berikut: Membayar Biaya Pendaftaran Mengisi Formulir Pendaftaran Mengisi Form Surat Jadwal Pembayaran Angsuran Kredit Biaya Pendidikan Menyerahkan Berkas Pendaftaran. Berkas Pendaftaran adalah: Fotocopy KTP 1 lembar Fotocopy Kartu Keluarga 1 lembar Foto Ukuran 3 x 4 = 2 lembar Untuk Lulusan SMU/SMK/Paket C /sederajat: Fotocopy Ijazah dan di legalisir 3 lembar Fotocopy SKHUN dan di legalisir 3 lembar Untuk Lulusan D3/Politeknik/Akademi/sederajat: Fotocopy Ijazah dan di legalisir 3 lembar Fotocopy Transkip Nilai dan di legalisir 3 lembar Terdaftar di Forlapdikti status lulus Catatan:Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir maka dapat menunjukan Ijazah dan Transkrip Nilai yang asli pada saat pendaftaran.Informasi Selengkapnya di https://kk.sains.ac.id

Lihat selengkapnya

HUBUNGI KAMI


PERMINTAAN BROSUR


PENDAFTARAN ONLINE


FOLLOW INSTAGRAM


DOWNLOAD BROSUR


IKUTI SALURAN WA KAMI


ALAMAT KAMPUS
Jl. Akses Tol No. 50 Gandasari, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat 17530
INFO WA 24 JAM : 081252224460
TELP : 081214142714, 087880042042